Bale Raos Restaurant

Penasaran dengan hidangan khas Keraton Yogyakarta? Ingin mencicipi masakan-masakan favorit para Raja Yogyakarta? Bale Raos Restaurant bisa memenuhi rasa penasaran itu semua. Berlokasi di kawasan Keraton Yogyakarta, Bale Raos hadir dengan menyajikan berbagai menu kegemaran keluarga keraton.

Bale Raos memiliki konsep arsitektur Jawa yang kental. Dari mulai bangunan bagian depan yang menyerupai Plengkung Gading lengkap dengan tulisan khas Keraton, bangunan Joglo yang menawan, serta aura Keraton yang kental, disini pengunjung akan semakin menikmati hidangan bak bangsawan.

 

Mie Ayam Tumini

Mie ayam merupakan salah satu kuliner sejuta umat. Hampir semua tempat di Indonesia memiliki primadona masing-masing untuk makanan lezat ini, tidak terkecuali Yogyakarta. Dari sekian banyak warung mie ayam yang ada di Jogja, terdapat warung mie ayam yang sangat populer keberadaannya, yaitu Mie Ayam Tumini.

Sekilas dari luar, warung mie ayam ini terlihat biasa. Tapi ketika melihat jejeran panjang motor yang terparkir di depan warung, pasti akan membuat calon pembeli bertanya-tanya apa yang membuat mie ayam ini ramai dikunjungi pembeli.

 

Gudeg Pawon

Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta yang berbahan dasar nangka muda. Gudeg sangat mudah ditemui di penjuru Jogja baik di restoran maupun di penjual gudeg kaki lima. Bahkan pembeli bisa menemukan kuliner gudeg 24 jam, mulai dari pagi, siang, malam, sampai dini hari, penjual gudeg dapat ditemui.

Dikenal sebagai makanan khas Yogyakarta sejak jaman dulu, tentu saja ada beberapa gudeg yang dikenal sebagai gudeg legenda, salah satunya adalah Gudeg Pawon. Gudeg Pawon yang dirintis oleh Ibu Prapto Widarso sudah ada sejak 1958. Gudeg Pawon sendiri memiliki arti Gudeg Dapur. Dalam artian, para pembeli yang ingin menikmati gudeg ini langsung dilayani di dapur rumah sanga pemilik warung.

 

Saoto Bathok Mbah Katro

Saoto Bathok Mbah Katro merupakan warung soto yang menyajikan soto khas solo. Di Solo sendiri, penyebutan saoto lazim digunakan untuk menyebut nama makanan berkuah ini. Warung soto ini sempat menjadi perbincangan para penikmat kuliner karena wadah penyajian soto berupa bathok kelapa dan suasana warung soto yang membuat penasaran para pengunjungnya.

Pemilik warung soto, Mbah Katro, dulunya adalah seorang karyawan hotel. Tapi karena bosan dengan pekerjaannya, beliau pun menginvestasikan sepetak sawah miliknya untuk dibangun saung-saung yang kini menjadi warung soto. Pemandangan persawahan yang memukau dan menenangkan jiwa, serta suasana pedesaan yang menambah betah para pengunjungnya sembari menikmati semangkuk saoto bathok.

 

Abhayagiri Restaurant

Ingin bersantap cantik sambil menikmati keindahan area persawahan, Candi Prambanan, dan Gunung Merapi dari atas bukit? Abhayagiri Restaurant bisa jadi pilihannya.

Abhayagiri Restaurant terletak di Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman, dan lokasinya dekat dengan kawasan Istana Ratu Boko. Dengan bangunan yang memiliki gaya arsitektur bernuansa tradisonal modern, Abhayagiri Restaurant juga memberikan sentuhan alami untuk menambah kenyamanan bagi pengunjungnya. Lokasi restoran yang berada di atas bukit juga memberikan kesan sejuk dan menenangkan.

Tinggalkan Sebuah Balasan