Pantai Jungwok

Selain keunikan alam yang ada di pantai selatan Gunungkidul. Wisata pantai di Gunungkidul juga dikunjungi karena aktivitas yang bisa dilakukan di pantai tersebut. Contohnya saja snorkeling di Pantai Sadranan. Surfing di Pantai Wediombo, dan yang baru-baru ini booming adalah camping di pinggir pantai.

Dari beberapa pantai yang biasa digunakan sebagai tempat berkemah, salah satu yang paling direkomendasikan dan menjadi langganan untuk berkemah adalah Pantai Jungwok.

 

Pantai Slili

Menjelajah deretan pantai-pantai selatan di Gunungkidul memang tidak pernah habis. Selalu saja ada hal baru yang membuat sebuah pantai menarik banyak wisatawan. Dari semua pantai yang ada di Gunungkidul, sebagian besar memiliki garis pantai yang cukup panjang. Namun siapa sangka, diantara pantai-pantai tersebut terselip satu pantai mungil yang eksotis, Pantai Slili.

 

Pantai Watugupit

Bagi wisatawan yang ingin mencari pantai indah, masih sepi, dan lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Yogyakarta, Pantai Watugupit bisa menjadi pilihan.

Jika dilihat dari peta, Pantai Watugupit masih dalam deretan Pantai Parangtritis dan Pantai Parang Endog. Namun karena lokasinya yang terpisah oleh tebing tinggi, perjalanan menuju kesini pun tidak semudah ke Pantai Parang Endog yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari Pantai Parangtritis.

 

Pantai Parang Endog

Meskipun belum banyak yang familiar dengan nama pantai ini, namun sebenarnya pantai ini sudah sangat dikenal oleh wisatawan terutama wisatawan yang datang ke Pantai Parangtritis.

Jika kita datang ke Pantai Parangtritis, ketika menengok ke sebelah timur, pasti kita akan disuguhi dengan pantai yang bersebelahan dengan perbukitan hijau menjorok ke laut. Tidak banyak yang tau bahwa pantai tersebut bernama Pantai Parang Endog. Meskipun bersebelahan dengan Pantai Parangtritis, akan tetapi Pantai Parang Endog secara administrative masuk dalam wilayah Kabupaten Gunungkidul.

 

Pantai Drini

Pantai Drini merupakan salah satu pantai di deretan pantai selatan Gunungkidul yang banyak direkomendasikan di kalangan para wisatawan. Bagaimana tidak, dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang kebanyakan hanya berupa pasir putih, Pantai Drini memiliki karakter sedikit berbeda, yaitu dengan adanya pulau karang kecil yang berada tidak jauh dari bibir pantai.

Pantai Drini secara administrative berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur Pantai Sepanjang dan Pantai Baron. Pantai Drini ini juga masih berada satu jalur dengan beberapa pantai lainnya seperti Pantai Sundak, Pantai Krakal, dan Pantai Kukup.

Tinggalkan Sebuah Balasan