6 Aplikasi Yang Cocok Buat Nemenin Kamu Pergi Liburan!

Akhir pekan telah tiba! Sudah saatnya bagi kita untuk melepas penat setelah melewati hari-hari yang berat kantor maupun kampus. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah pergi liburan atau travelling, kamu bisa pergi berlibur bersama dengan teman, keluarga, pasangan, atau sendiri. Buat kamu yang udah ada rencana liburan ataupun berencana pergi liburan, nih ada beberapa aplikasi travelling pendukung liburan yang bisa kamu install pada gadget kamu biar makin nyaman saat lagi travelling maupun liburan!

1. Trip Advisor

6 Aplikasi Yang Cocok Buat Travelling
Logo Trip Advisor di Playstore

Bagi para traveller, aplikasi ini sudah jadi andalan buat mengeksplor suatu tempat. Hal ini karena aplikasi ini memiliki fungsi sebagai penyedia informasi mengenai suatu perjalanan dan destinasi wisata seluruh dunia. Semua informasi yang tersedia tanpa campur tangan dari pengelola, jadi sifat informasi yang tersedia adalah info real alias asli. Pengguna bisa dengan mudah memberikan informasi perkembangan tempat yang akan menjadi tujuan. Selain itu juga terdapat sistem penilaian berdasarkan rating yang mana bisa membuat kamu makin yakin dengan tempat yang bakalan kamu kunjung.

2. Waze

Logo Waze di Playstore

Siapa sih yang gak kenal sama aplikasi yang satu ini? Waze merupakan aplikasi navigasi GPS yang menarik data dari komunitas pengendara aktif untuk membuat data jalan paling up-to-date dan akurat.

Fungsinya sama seperti Google Maps (Google sebenarnya membeli aplikasi ini beberapa tahun yang lalu), tetapi pengguna dapat dengan mudah berbagi informasi seputar bahaya, lalu lintas ataupun kecelakaan. Kalau kamu menavigasi kota yang gak kamu kenal dan gak yakin lalu lintas kamu berada, aplikasi ini adalah pilihan terbaik buat kamu.

3. DParagon

Logo DParagon di Playstore

Aplikasi berikutnya yang harus ada adalah aplikasi untuk mencari penginapan atau hunian sementara selama travelling. Melalui aplikasi DParagon, kamu bakal mendapat harga kamar yang murah dan sesuai budget kamu. Selain itu, aplikasi ini menawarkan banyak promo apabila kamu reservasi lewat aplikasi. Selain itu, fasilitias hunian yang tersedia juga memiliki fasilitas yang bakal bikin travelling kamu makin berkualitas.

4. Packpoint

Logo Aplikasi Packpoint di Playstore

Packpoint merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan buat kamu yang suka bingung buat packing barang-barang apa aja yang harus bawa karena sistem kerja dari aplikasi ini secara otomatis akan membuat daftar barang yang harus kamu bawa dengan cukup memasukkan data seperti, tujuan, tanggal tinggal bersama dengan beberapa rincian tentang kegiatan yang sudah kamu rencanakan. Jadi, tidak ada lagi cerita barang penting yang tidak terbawa waktu travelling.

5. Accuweather

6 Aplikasi Yang Wajib ada Saat Travelling!
Logo Accuweather di Playstore

Accuweather merupakan aplikasi yang menyediakan layanan dalam lebih dari 100 bahasa dan telah memiliki penggunal sekitar 1,5 miliar orang. Fungsinya sudah pasti untuk menawarkan perkiraan cuaca jangka panjang secara umum hingga perkiraan prakiraan cuaca dalam rentang menit-demi-menit lokasi manapun yang kamu butuhkan. Detailnya yang luar biasa bakalan memudahkan kamu dalam menentukan tempat kamu harus pergi berwisata, sehingga kamu bisa mempersiapkan jas hujan atau pun sunscreen.

6. Djuragan Voucher

6 Aplikasi Yang Wajib ada Saat Travelling!
Logo Djuragan Voucher di Playstore

Aplikasi ini merupakan aplikasi travelling terbaru yang menawarkan berbagai macam promo, mulai dari promo kuliner, hingga promo menginap. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu cukup menginstall aplikasinya melalui playstore/ Appstore, lalu kamu daftarkan akun kamu. Setelah akun kamu terdaftar, udah deh kamu langsung bisa scan qr code pada tenant yang bekerja sama dengan djuragan voucher buat ngeliat promo apa aja, dan juga bisa lumayan menghemat pengeluaran selama travelling kamu ye kan HAHA.

Gimana sob, sudah memutuskan mau liburan kemana gitu ? nah mimin ada refrensi nih buat penginapan nyaman selama kamu liburan. Yuk cek fasilitas kamar dparagon.!

Leave a Reply