Cinephiles - kegemaran menonton film yang total
Siapa yang kangen nonton film di bioskop

Bagi sebagian orang, menonton film mungkin hanya sebatas hobi. Biasanya, kegiatan menonton film ini dilakukan pada akhir pekan. Tapi bagi seorang cinephile, menonton film bukan hanya sebuah hiburan.Bagi yang belum tahu apa itu cinephiles, yaitu sebutan bagi seseorang yang sangat menyukai dan sangat mencintai film.

Para cinephiles tidak hanya menonton film untuk hiburan, namun mereka juga membahasnya, menceritakannya, hingga membedah suatu film.Lalu juga mereka menjadi suatu kegiatan atau kadang suatu event yang sangat menyenangkan. Nah, kalo kamu seorang cinephiles, pastinya kamu punya ciri-ciri yang ada berikut ini.

1. Punya Daftar Film Favorit

Cinephiles
Apa film favorit kamu?

Meskipun tiap tahunnya banyak fim bagus yang tayang, seorang cinephiles biasanya hanya mempunyai beberapa film yang mereka senangi dan menjadi favorit. Entah itu karena jalan ceritanya, atau karena ada aktor favorit yang membintangi filmnya, atau bahkan karena filmnya merupakan adaptasi dari novel favorit. Selain itu, biasanya kamu juga punya berbagai macam film favorit dari berbagai jenis genre. Baik itu komedi, drama, bahkan horor sekalipun.

2. Punya Daftar Sutradara Favorit

Cinephiles
Siapa sutradara favorit kamu

Pada setiap judul fim, seorang sutradara biasanya memiliki ciri khas yang membuatnya makin familiar dan menjadi ikon dari suatu adegan dalam adegan. Contohnya seperti sutradara kawakan asal Amerika, yaitu Steven Spielberg. Beliau memiliki ciri khas sangat suka membuat film-film yang berbau kuno dan rata-rata filmnya membuat penontonnya harus berpikir keras. Selain itu, Steven Spielberg juga memadukan filmnya dengan efek dan sinematografi yang ciamik. Nah, pasti nama Steven Spielberg jadi salah satu sutradara favorit kamu nih. Lalu ada juga nama-nama seperti Quentin Tarantino, Christopher Nolan, Maupun Ari Aster.

3. Koleksi DVD Lebih Banyak Daripada Baju

Berapa banyak koleksi DVD kamu dirumah?

Punya banyak DVD film-film ori daripada baju-baju branded seakan lebih bermakna bagi seorang cinephiles. Sama seperti anak band yang bangga memamerkan koleksi barang brandednya, kamu bisa memamerkan koleksi film-film kamu. Semakin banyak koleksi DVD film yang kamu miliki, kamu makin layak disebut cinephiles sejati. Ets, tapi jangan cuma pajangan ya, pastiin kalo kamu juga tau film-film tersebut biar enggak dianggap poser. Walaupun sudah tidak zaman, koleksi DVD Film ini jadi makin valuable. Dan nantinya bahkan jadi barang langka pada masa yang akan datang.

4. Akhir Pekan Jadi Movie Time

Biasanya movietime sama siapa?

Akhir pekan selalu menjadi waktu yang tepat buat nonton film. Baik itu nonton langsung ke bioskop ataupun streaming. Biasanya seorang cinephiles sudah punya wishlist untuk mereka tonton tiap minggunya. Terkadang pula mengadakan acara nobar bareng teman-teman sesama cinephiles.

5. Punya Keinginan Buat Pergi Ke Festival Film

Festival film apa yang pengen kamu kunjungi?

Mendatangi festival film menjadi impian seorang cinephiles sejati. Karena dengan pergi ke festival film, bisa memberikan peluang untuk bertemu dengan aktor maupun sutradara idola. Bahkan, apabila beruntung pun bisa dapat kesempatan kerja sama dengan pembuat film. Tentunya, untuk bisa bekerja sama harus juga punya keahlian pada bidang film. Entah itu acting, editor, kameramen, penulis skrip dan lain sebagainya.

6. Menulis Dan Memberi Kritik

Gimana rasanya hasil tulisan kamu diapresiasi banyak orang?

Seorang Cinephiles biasanya selain memiliki hobi nonton film, mereka juga punya hobi untuk menuliskan sebuah review maupun kritik lewat platform blog atau website, baik itu dari kelompok ataupun individu. Selain itu, mereka juga selalu membaca review juga dari para kritikus ternama.

Itulah beberapa tanda kalau kamu seorang cinephile sejati, selama tetap tahu prioritas menonton film akan tetap menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Sumber : IDNtimes

Leave a Reply