gaya hidup millenials
Nongkrong sudah jadi rutinitas para ‘millenials’

Beda generasi, berbeda juga gaya hidupnya. Mulai dari cara berpakaian hingga kebiasaan sehari-harinya. Perkembangan zaman mempengaruhi perubahan gaya hidup masyarakat. Hal ini juga membuat mudahnya budaya luar masuk ke Indonesia. Salah satu yang sangat terpengaruh adalah gaya hidup millenials. Nah, berikut ini adalah beberapa gaya hidup millenials yang mungkin mirip dengan kamu.

1. Sangat berhati-hati dalam posting foto Instagram

Gaya hidup millenials
Like, Comment, & Follow seakan menjadi kebutuhan dasar

Merapikan feeds Instagram merupakan salah satu cara untuk bisa mendatang followers. Nah, memiliki banyak followers Instagram adalah salah satu obsesi para millenials. Tidak heran kalau banyak dari mereka yang rela memakai bahkan membeli beberapa aplikasi agar bisa membuat foto aetetik yang artsy. Hal inilah yang bikin feeds instagram mereka makin rapih dan memunculkan banyak like & comment.

2. Memilih Kafe berdasarkan tempat

Gaya hidup millenials
Makin bagus dekotasi tempatnya, makin rame

Kebanyakan generasi millenials memilih kafe atau tempat bukan berdasarkan menu. Namun, mereka lebih memilih kafe berdasarkan dekorasi atau desain tempat daripada kualitas makanan yang ada. Biasanya, mereka bukan hanya datang untuk makan dan minum. Melainkan mereka juga hunting foto agar punya banyak stok foto untuk diupload.

3. Semua ingin menjadi selebgram dan punya banyak followers

Pantengin hape buat bikin konten pansos

Saat ini, strata sosial seseorang terangkat apabila jika mereka seorang sosok instagram public, atau biasa disebut selebgram. Menjadi seorang selebgram juga membuat kamu punya banyak keuntungan. Salah satunya adalah sirkel pertemanan yang luas, lalu juga bisa menghasilkan uang dengan cara endorsement ataupun paid promote. Sebagai generasi yang huas atensi, menjadi seorang selebgram juga merupakan suatu cita-cita bagi para remaja millenials.

4. Rajin belanja online

Belanja onlen seakan jadi rutinitas

Millenials sangat menyukai hal yang mudah dan instan, salah satunya adalah dalam kebiasaan belanja. Mereka lebih senang berbelanja di internet karena memang cara yang lebih mudah dan punya banyak keunggulan. Seperti kamu tidak perlu desak-desakkan dan lebih mudah dalam membandingkan harga. Prosesnya pun juga sangat mudah. Karena tinggal pilih, transfer, dan tunggu barangnya sampai ke rumah.

5. Summit racer

Naik gunung makin seru kalo bareng sama temen-temen

Para millenials sekarang banyak yang senang dan tergiur akan keindahan alam pegunungan. Tujuan mereka mendaki gunung tidak lain hanya sebagai salah satu cara untuk pansos, seolah olah sedang menikmati alam. Perlu diingat, tidak semua seperti ini ya. Tren ini mulai berkembang sejak adanya film 5 cm yang bercerita tentang 5 orang sahabat yang mendaki gunung Semeru.

6. Kecanduan bermain game

Game terooss

Bermain game sekarang beralih fungsi menjadi bukan hanya sekadar hiburan. Namun juga sebagai salah satu bentuk olahraga, atau biasa disebut e-sport. Beberepa oranga bahkan sudah menobatkan diri sebagai seorang pro gamer. Hal ini ternyata mempengaruhi millenials yang menghabiskan waktu dan uangnya untuk bermain game, dengan harapan bisa menjadi seorang pro gamer. Ada yang sukses dan ada yang berakhir gagal hingga masuk rumah sakit jiwa. Makanya jangan ketagihan ya gaes.

7. Menggunakan alat transaksi paling praktis

Berbagai jenis aplikasi transaksi bikin makin mudah

Membawa uang cash sekarang sudah mulai tidak menjadi prioritas. Hal ini karena kebanyakan berbagai tempat belanja sudah mulai menggunakan aplikasi uang elektronik sebagai metode pembayaran utama. Dan juga, beberapa perusahaan memberikan potongan yang lumayan. Salah satu aplikasi yang bisa kamu pakai adalah Aplikasi Djuragan Voucher. Dari aplikasi ini, kamu bisa dapatin berbagai jenis voucher potongan yang bisa kamu gunakan untuk belanja. Vouchernya pun juga bisa kamu pakai buat nginep di D’Paragon Kost seluruh wilayah lho. Ayok install aplikasi Djuragan Voucher dan dapatkan potongan sebanyak yang kamu mau.

Sumber : IDNtimes.com

Leave a Reply