Pantai Nguluran
Foto dari Instagram @chills_afz

Minggu ini libur panjangf nih! Udah ada rencana punya liburan kemana? Atau belum punya rencana. Gamungkin dong kalo cuma ngedokem dirumah aja yakan HAHA. Jadi buat temen-temen yang pengen liburan, utamanya ke Yogyakarta, Pantai Nguluran bisa jadi rekomendasi nih!

Pantai yang ada di daerah Gunungkidul ini meupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal. Sebenarnya, pantai nguluran ini masih belum terkenal bagi wisatawan, baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara. Tetapi, akhir-akhir ini pantai ini mulai ramai pengunjung karena terkenal dengan spot foto yang ciamik. Tidak tangungg-tanggung, ada lima spot foto yang bagus banget buat selfie.

Uniknya, lima spot ini memiliki keunikan suasana dan nuansa yang berbeda. Sehingga, banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk mencoba sensai baru yang tidak terlupakan. Karena spot foto yang bagus juga, membuat pantai ini sering menjadi tempat prewedding.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke Pantai Nguluran, pengunjung cukup membayar Rp. 10.000. Tapi, untuk bisa masuk ke lima spot foto, kamu harus membayar tiket khusus. Berikut adalah rincian harga tiket masuk :

  1. Teras Kaca : Rp. 25.000
  2. Glass Boat : Rp. 30.000
  3. Becak Terbang : Rp. 10.000
  4. Giant Chair : Rp. 10.00o

Kalo misalkan kamu gabawa kamera yang mumpuni, kamu bisa menyewa fotografer dengan harga Rp. 5.000 Lalu untuk tarif parkir, kendaraan bermotor cukup membayar Rp. 3.000, Rp.10.000 untuk mobil, dan Rp. 30.000 untuk rombongan bus. Sedangkan untuk paket prewedding, kamu dikenakan biaya sebesar 200 ribu hingga 30o ribu untuk per sesinya.

Alamat Dan Rute Lokasi

Pantai ini terletak di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Untuk bisa ke Pantai Nguluran, wajib menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini karena belum adanya transportasi umum yang langsung mengantarkan ke lokasi.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Foto dari instagram @ephework

Salah satu daya tarik wisata yang menjadi andalan dari wisata pantai nguluran ini adalah keberadaan Teras Kaca. Awalnya, teras kaca ini bukan untuk selfie saja. Namun, untuk membuat resort mewah. Selain itu, teras kaca ini meniru konsep dari kolam renang skypool, seperti yang ada di Bali. Spot yang satu ini memang berbeda dengan yang lain. Yang mana, pada spot ini kamu akan mendapat pengalaman adrenalin yang cukup tinggi dan menegangkan. Jadi hati-hati ya, jangan usil kalo lagi main ke sini.

Banyaknya pengunjung yang datang dan berselfie membuat tempat ini menjadi viral. Sehingga pemiliknya pun mengurungkan niatnya untuk membuatnya menjadi kolam renang. Dan memilihkan membiarkan tempanyanya menjadi seperti sekarang ini.

Pesona Lain

Foto dari insatagram @teraskaca

Spot foto yang instagrammable yang terkenal bukan cuma teras aja lho guys. Melainkan ada beberapa spot foto yang siap menuhi galeri smartphone kamu. Salah satunya adalah glass boat, yaitu miniatur kapal dari bahan baku kaca. Begitu kamu ke spot ini, kamu bakal ngerasa lagi naik kapal titanic. Banyak wisatawan yang berfoto menirukan gaya paling ikonik dari film ini HAHA.

Selain glass boat, ada juga ayunan yang bisa nguji adrenalin kamu. Memacu adrenalin karena memang ayunan ini berada tepat pada sisi tebing. Sehingga, ayunannya akan melewati jurang-jurang yang cukup curam. Kamu juga geperlu khawatir soal safety, karena semuanya sudah tersertifikasi aman dan tidak membahayakan.

Bukan hanya itu, meskipun tempat ini tergolong baru, namun fasilitas sudah cukup lengkap. Mulai dari toilet hingga musholaa semuanya sudah tersedia. Dan juga, tersedia gazebo yang bisa kamu gunain buat santai-santai. Lalu ada juga pendopo yang juga tersedia permainan congklak.

Nah, jadi gimana guys, menarik bukan pantai nguluran ini. Masih banyak lagi sebenarnya tempat wisata yang menarik buat dikunjungi. See you next time!

Sumber : mytrip123.com

Leave a Reply