Daftar Pekerjaan Kekinian
Pekerjaan pada bidang kreatif saat ini lagi ngetren lho

Perkembangan teknologi saat ini ternyata sangat mempengaruhi dunia kerja. Hal ini juga membuat para jobseeker yang dulu harus ‘door to door’, mulai sekarang cukup dari rumah saja untuk bisa melamar pekerjaan. Ternyata, dari kemudahan dan pekermbangan teknologi juga muncul jenis-jenis pekerjaan baru atau disebut pekerjaan kekinian.

Terlebih lagi, keberadaan teknologi saat ini tidak mengharuskan para pekerja untuk berlama-lama di kantor. Beberapa perusahaan bahkan membolehkan karyawannya untuk bekerja darimana saja, bahkan dari rumah. Sangat menarik bukan?

Tentunya, jenis-jenis profesi baru ini juga sangat sesuai dengan karakter ‘millenials’, yaitu selalu ingin bekerja secara dinamis dan tidak monoton. Nah, berikut ini merupakan beberapa pekerjaan kekinian yang cocok buat para ‘millenials’.

1. Social Media Specialist

Sosial media kini bukan hanya untuk keperluan pribadi kehidupan sehari-hari kita maupun untuk ajang eksistensi kita. Namun, kini sosial media juga sudah dimanfaatkan sebagai tempat untuk memasarkan suatu produk dan jasa berbagai macam brand. Kini, hampir semua brand sudah memiliki tim social media specialist tersendiri. Profesi ini tentunya menjadi menantang dan mengasikkan. Kapan lagi coba bisa main sosial media seharian dan dapat bayaran.

2. Youtuber

Pekerjaan kekinian yang saat ini ramai dan sedang ngetren yakni menjadi youtuber. Bahkan saking ramainya, banyak publik figur ikut-ikutan membuat channel youtube mereka sendiri.

Saat ini, menjadi seorang youtuber sudah menjadi salah satu pekerjaan kekinian yang menjanjikan. Selain itu, pendapatan para youtuber juga luar biasa. Dalam satu bulan, seorang youtuber mampu memperoleh pendapatan hingga ratusan juta rupiah dari video-video yang mereka upload. Fantastis sekali ya!

3. Videographer

Saat ini, profesi videographer sedang banyak dicari. Penyebabnya adalah sedang naiknya tren video. Selain itu, youtube juga cukup berperan penting bagi perkembangan karir seorang videographer. Banyak youtuber yang mencari seorang videographer untuk memproduksi video mereka. Pekerjaan ini juga tidak mengharuskan kita untuk berada dalam ruangna terus dan terkesan santai, walaupun aslinya engga. Dan, pendapatan seorang videographer juga lumayan banyak.

4. Photographer

Selain videographer, pekerjaan kekinian yang tidak ada matinya adalah fotografer. Pekerjaan ini jadi makin terkenal dan ngetren semenjak meningkatnya pengguna media sosial instagram. Pengguna jasanya antara lain seperti selebgram untuk membuat konten-konten mereka. Para pelaku bisnis kuliner pun juga tidak kalah ketinggalan untuk membuat konten-konten produk mereka.

Seorang fotografer juga biasanya menjadi agen pengumpul foto dari hasil-hasil foto yang mereka hasilkan. Setelah itu, hasil jepretannya mereka jual pada situs-situs penyedia gambar seperti shutterstock, istock, pexels.com dan lain-lain.

5. Digital Marketing

Pekerjaan yang satu ini saat ini sedang naik daun. Bahkan banyak yang mengakui diri mereka sebagai seorang pakar digital marketing meskipun mereka hanya memperkerjakan satu task dalam digital marketing. Bahkan untuk saat ini, banyak pakar digital marketing dari ‘millenials’.

Pekerjaan ini termasuk salah satu pekerjaan yang sulit. Hal ini karena seorang digital marketer harus bisa mengukur dan menjalankan kegiatan pemasaran secara online. Termasuk bagaimana pemasaran dapat dilakukan secara efektif dengan budget yang tidak terlalu besar. Tantangan yang cukup sulit juga ya.

6. Web Developer

Perkembangan dan pertumbuhan website tiap tahunnya, membuat peluang pekerjaan ini menjadi ladang penghasilan yang cukup banyak bagi seorang web developer.

Tugas dari web developer sendiri adalah membuat website yang bisa disukai oleh banyak orang. Selain itu, seorang web developer juga harus bisa membuat tampilan desain website yang menarik serta membuat sistem navigasi yang memudahkan pengunjung suatu website.

Sumber : accurate.partners.com

Leave a Reply