Mencicipi Kuliner Legendaris Soto Ayam Lombok Malang (1)
Foto dari @feryarifian

Kota Malang memang pantas kalau menyandang gelar sebagai salah satu kota dengan kuliner yang wenak-wenak. Selain bakso, orem-orem, dan cwiemi yang terkenal. Ada juga satu kuliner yang tidak kalah nikmat, yaitu Soto Ayam Lombok.

Soto Ayam Lombok ini menjadi salah satu kuliner yang wajib untuk kamu coba karena warung soto ini sudah melegenda dan sudah ada sejak tahun 50-an. Untuk tahun tepatnya, warung soto ini pertama kali berdiri patahun 1955-an oleh Abdulrahman Mustadjab Kamari (almarhum) dan istrinya Maemunah. Hingga sekarang, warung soto ini tetap buka dan diwariskan oleh anak-anaknya.

Harga

Untuk bisa menyantap satu porsii soto ini, kamu cukup membayar Rp. 25.000. Harga yang cukup mahal untuk satu porsi soto yang ukurannya kelihatan kecil. Namun, Begitu menyantapnya, hilang sudah pikiran itu. Hal ini karena soto ini menggunakan bahan baku yang berkualitas dan bukan kaleng-kaleng. Dan pastinya, racikan kuah dari soto ini menggunakan kaldu asli, jadi bikin cita rasanya makin seger.

Soto Ayam Lombok
Foto dari Instagram sbykulinerinfo

Selain itu, pelayanan warung inipun juga cepat. Karena begitu kamu memesan soto, selang beberapa menit kemudian makanannya akan langsung datang. Jadi, semua soto sudah teracik rapi pada dekat pikulan yang berisi panci besar dan kuah soto.

Isian Soto

Lalu untuk isian yang terdapat pada soto ayam lombok ini adalah irisan ayam, kentang, daun seledri, dan kol. Setelah itu sajian soto disiram dengan kuah soto kuning sebagai penambah kesegaran soto. Biasanya, pelanggan juga bisa meminta tambahan koya. Begitu campuran kuah dan koya teraduk bersama, maka kenikmatan soto ayam inipun semakin bertambah berkali-kali lipat.

Kalo kamu pengen nyobain sotonya, lebih baik nyobain datang dari pagi pukul 07.00 WIB atau pada saat warung mulai buka. Hal ini untuk menghindari keramaian dan agar tidak kecewa karena kehabisa soto dan satenya.

Mencicipi Kuliner Legendaris Soto Ayam Lombok Malang (6)
Foto dari @feryarifian

Meskipun warung soto ini sudah buka banyak cabang, namun mereka tetap memperhatikan kualitas rasa walaupun lokasi cabang yang jauh. Buat kamu yang belum sempat nyobain langsung ke Jalan Lombok Malang, kamu bisa kunjungi 10 tempat cabang seperti yang tertera pada gambar. Jangan percaya deh kalo misalkan ada orang yang buka cabang baru selain yang sudah tercantum. Karena biar kamu ga kecewa pasa nyobain soto ini HAHA. Sekian terima kasih.

Sumber : Kumparan.com

Leave a Reply