Tempat Makan Burger
Weekend gini enaknya makan burger

Tren burger di Jakarta mengalami naik turun. Mungkin saja kamu pernah merasakan euforia waktu pertama kali Mcdonalds buka tahun 1990-an di daerah Sarinah. Rasanya pasti pada waktu itu anak-anak 90an sudah merasa sangat bahagia kalau bisa makan burger mcdonalds. Atau ada yang masih ingat dengan fenomena Burger Blenger pada awal 2000-an? Pada masa itu tempat makan burger telah itu sukses membuat anak muda rela mengantri panjanga untuk bisa menikmati seporsi burger homemade ini. Kemudian pada tahun 2007, Four Season Hotel Jakarta sempat membuat foodie gempat dengan membuat menu burger dengan harga yang fantastis. Burger dengan isian Kobe Beef, Foie Grass, Portobello Mushrooms, dan Japanese Pears ini berharga satu juta rupiah.

Masa-masa itu mungkin telah lewat, namun belakangan ini tren tempat makan burger ini kembali naik. Bukan hanya sekadar burger biasa, namun sudah menyajikan burger yang benar-benar enak dan beberapa tempat makan burger ini memiliki tema khusus. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat makan burger yang paling enak unik Se Jakarta yang wajib banget kamu coba.

1. Three Buns

Tempat Makan Burger
Picture Sources : Instagram/ @burgersandheads

Saat ini, three buns menjadi salah satu tempat makan burger yang nghits banget di Jakarta. Selain kualitas burgernya yang premium, tempat makannya pun memiliki dekorasi yang bisa bikin kamu nyaman. Mengusung konsep tema semi-indoor interior. Tempatnya pun juga cukup luas. Restoran yang beralamat pada Jalan Senopati Nomor 90 ini benar-benar memberikan pengalaman suasana baru berat dekorasinya yang unik dan membuat setiap pelanggan yang makan burger merasa nyaman. Konsep tempat duduknya pun seperti ruang teater. Hal unik lainnya adalah restoran ini mengklaim kalau semua bahan bakunya premium dan homemade. Satu lagi yang bikin makin spesial adalah minuman soda yang ternyata terbuat dari bahan-bahan alami dan tanpa bahan pengawet.

2. The Goods Diner

Tempat Makan Burger
Picture Source : stanzazone.com

Tempat makan burger yang satu ini terkenal karena memiliki perpaduan rasa yang unik. Salah satu menu yang terkenal adalah Coffee-Rubbed Burger, yaitu menu dengan perpaduan antara beef patty super besar yang berpadu dengan campuran rahasia antara kopi dengan rempah-rempah. Untuk toppingnya, kamu bisa memilih crispy pork atau beef bacon serta cheese dan tangy BBQ Sauce. Tidak lupa pula tersedia french fries sebagai pelengkap menu. Tiap weekend, The Goods Diner menjadi tempat brunch yang paling enak bagi warga Jakarta. Untuk bisa ke The Goods Diner, kamu cukup gunakan Gmaps dan cari restoran ini yang terletak pada daerah SCBD. Tepatnya pada Jalan Sudirman.

3. Flip Burger

Image Source : Instagram/ @flipburger

Buat kamu yang gabisa makan sayur, Flip Burger bisa jadi tempat yang jadi favorit kamu. Hal ini karena burger ini tidak menyediakan sayur dalam burgernya. Jadi isi burgernya hanya ada beef patty yang tebal dan keju yang meleleh. Ohiya, jangan lupa juga buat ngicipin kulit ayam dan taters tots yang jadi salah satu menu andalan dari Flip Burger. Lokasi Flip Burger ada pada Jalan Senopati Nomor 27, Jakarta.

4. Lawless Burgerbar

burger-di-jakarta-02
Imager Source : Instagram/ @jktfoodlova

Melihat tampilan burger dari gambar, pasti bikin kamu makin terkesima. Lawless Burgerbar terkenal dengan burger dengna porsi besar dengan beef patty yang tebal, kejunya yang meleleh membuat kamu tergiur. Bukan cuma penampilannya saja, rasanya pun juga enak, walaupun porsinya yang besar. Engga heran kalo tempat makan satu ini hampir ramai pengunjung tiap harinya. Selain itu juga, restoran ini mengusung konsep metal, jadi jangan protes kalo set playlist bisa bikin telinga kamu pecah HAHA. Untuk alamatnya ada pada Jalan Selatan VIII Nomor 67hH – 67I, Jakarta Selatan.

Nah, itu tadi adalah rekomendasi tempat makan burger yang paling enak se Jakarta. Buat kamu yang lagi nginep ataupun ngekos di D’Paragon Kebon Jeruk, bisa nih langsung cobain satu-satu HAHA.

Sumber : nibble.com & zomato.com

Leave a Reply