Kota Surabaya selain terkenal dengan kulinernya yang enak-enak, juga terkenal dengan beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Suka wisata sejarah? ada, suka dengan landmark? jangan tanya. Nah, berikut ini adalah list tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi!

1. Atlantis Land Kenjeran

Tempat Wisata Di Surabaya - Atlantis Land Kenjeran
Keliatannya megah banget ya gaes

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Atlantis Land Kenjeran. Berdiri sejak tahun 2017, tempat ini terinspirasi dari universal studio singapore. Disini kita bisa menikmati beberapa wahana seperti berbagai kolam renang dan seluncuran air, museum Atlantis Land, dan masih banyak lagi. Fasilitasnya pun juga sangat lengkap. Tempat ini berlokasi pada Jalan Sukolilo Larangan Nomor 100. Harga tiket masuk berkisar dari Rp.100.000 untuk pengunjung yang tingginya dibawah 85cm, Rp.125.000 untuk diatas 85cm.

2. Ciputra Waterpark

Tempat Wisata Di Surabaya - Ciputra Waterpark
Cuaca panas enaknya berenang

Ciputra Waterpark menawarkan banyak wahana mengasyikkan seperti chimera pool, sirens river, marina lagoon, dan sinbard playground. Waterpark dengan tema negeri 1001 malam ini juga memiliki luas yang sangat besar dan wahana airnya yang beragam. Harga tiket masuknya adalah Rp.110.000 untuk weekdays, dan Rp.130.000 untuk weekend.

3. Pantai Kenjeran

Tempat Wisata Di Surabaya - Pantai Kenjeran
Tempatnya romantis nih buat pacaran

Pantai Kenjeran menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan. Namun, kondisi pantainya kini sudah agak sedikit kotor karena kurangnya kesadaran pengunjung. Jadi kalau kamu ke pantai Kenjeran, pastiin buat selalu jaga kebersihan ya. Pantai Kenjeran terbagi atas dua bagian, Pantai Kenjeran lama dan Pantai Kenjeran Baru. Bedanya terleta pada jenis aktivitas. Kalo kamu ke pantai kenjeran baru, kamu bisa mainin berbagai jenis olahraga, bahkan sampai pacuan kuda. Sedangkan Pantai Kenjeran Lama, kamu bisa menikmati keindahan pantai secara alami.

4. House of Sampoerna

Tempat Wisata DI Surabaya - House of Sampoerna
Mirip-mirip sama bangunan era yunani kuno ya gaes

Menikmati wisata sejarah sambil ngeliat proses pembuatan rokok? House of Sampoerna lah tempatnya. Bangunan dengan gaya kolonial ini juga merupakan galeri sejarah dan tempat pameran seni. Kalo kamu pengen ngeliat proses pembuatan rokok, kamu bisa pergi lantai dua. Setiap jamnya, satu orang pekerja dapat memproduksi 300 rokok jenis kretek. Wow, sangat cekatan sekali ya.

5. Hutan Mangrove Wonorejo

Cocok banget gasi buat sweet escape

Lagi pengen lari dari hiruk pikuk perkotaan? tempat ini pas banget buat kamu kayanya. Selain itu, keindahan alamnya pun sangat menjanjikan, dan bisa jadi spot foto instagram. Ada beberapa titian kayu yang bisa kamu lewati untuk menyusuri hutan bakau ini.

6. Suroboyo Carnival Park

Pasar malam Surabaya

Suroboyo carnival adalah tempat liburan yang berisi wahana-wahana karnival. Meskipun jumlah wahananya masih kalah dari transtudio, tempat ini tetap menjadi wahana yang mengasyikkan. Salah satu wahana besar yang menjadi idaman bagi para pengunjung seperti ferris wheel, sepeda angkasa, roller coaster, dan berbagai wahana lainnya.

7. Food Junction Grand Pakuwon

Suasananya kek kenal, tapi dimana ya?

Satu lagi tempat wisata yang terkenal, lokasinya berada pada surabaya barat. Tempat ini namanya Foof Junction Grand Pakuwon, tempat dengan konsep open space ini bisa bikin kita untuk betah berlama-lama. Nah, kalo kamu punya hobi kulineran, kamu bakalan puas banget karena ada banyak kurang lebih 100 tenant makanan yang bisa kamu cobain pastinya.

Jadi gimana ni gaes, jadi pengen cepet-cepet ke surabaya ganih?

Leave a Reply