Warung Nasi Pecel
Pagi-pagi enaknya sarapan pecel

Nasi pecel merupakan salah satu makanan yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Jawa Timur. Nasi pecel adalah salah satu makanan khas sekaligus paling populer Jawa Timur. Karena sangat populer, kamu bisa nemuin warung nasi pecel pada setiap kota termasuk kota Malang.

Sama seperti kota-kota Jatim lainnya, Malang juga banyak penjual nasi pecel. Biasanya makanan ini menjadi menu sarapan favorit warga setiap pagi. Nah untuk kamu yang berlibur ke Malang dan ingin mencicipi nasi pecel. Berikut ini 8 rekomendasi nasi pecel paling enak yang wajib kamu coba!

1. Nasi Pecel Glintung

Urutan pertama sebagai nasi pecel paling enak jatuh pada nasi pecel Glintung. Makanan ini bukan cuma populer di Kota Malang, tapi juga kota lainnya. Nasi pecel Glintung sendiri terkenal dengan bumbu pecelnya yang super enak.

Warung Nasi Pecel Glintung
Nasi pecel glintung

Menu lain yang bisa kamu coba adalah nasi pecel rawon yaitu nasi pecel yang dengan kuah rawon. Selain lokasinya yang strategis, warung nasi pecel ini pun harganya juga super ekonomis. Untuk seporsi nasi pecel biasa harganya Rp. 9.000 dan Rp. 12.000 untuk nasi pecel rawon. Warung ini beralamatkan pada Jalan Letjend. S. Parman nomor 129 dan buka mulai jam 06.00 – 16.00 WIB.

2. Nasi Pecel Pincuk Berkah

Sesuai dengan namanya, nasi pecel ini disajikan dengan daun pisang yang dibentuk menjadi pincuk. Nasi pecel ini juga terkenal karena mempunyai bumbu pecel yang kental dan manis.

Warung Nasi Pecel Pincuk Berkah
Nasi Pecel Pincuk Berkah

Selain peyek, kamu juga bisa makan dengan berbagai tambahan lauk mulai dari tahu goreng sampai tempe mendoan hangat. Warungnya beralamat Jalan Puncak Borobudur, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142. Jam buka warungnya adalah pukil 06.00 – 12.00 WIB.

3. Pecel Kawi

Nasi pecel Kawi merupakan salah satu nasi pecel paling legendaris di kota Malang karena suudah ada sejak tahun 1975. Warung yang beralamat pada Jalan Kawi No.43 B dan Jam bukanya mulai dari pukul 06.00 – 20.00 WIB.

Warung Nasi Pecel Kawi
Nasi Pecel Kawi

Selain itu, yang bikin unik dan terkenal dari nasi pecel ini adalah rasanya yang tidak pernah berubah sejak pertama kali buka. Makanya tidak mengherankan apabila warung pecel ini punya banyak pelanggan setia.

4. Warung Nasi Pecel Pak Mul

Buat kamu-kamu penggemar nasi pecel Blitar tapi lagi engga ke Blitar, kamu bisa nih mampir ke warung nasi pecel Pak Mul. Yang bikin beda dari nasi pecel ini adalah rasa kencurnya yang khas. Kemudian tambahan baluran bumbu pecel, mentimun, nasi hangat, peyek dan bahan lainnya yang bikin kamu pengen nambah terus.

Pecel Pak Mul

Ohiya, kamu gaperlu takut untuk masalah harga. Karena untuk seporsi nasi pecel super enak ini, kamu cukup membyar Rp. 10.000 sampai Rp. 12.000 saja, kamu sudah bisa mencoba sepiring nasi pecel Blitar paling enak se Malang raya ini. Buat kamu yang penngen kesini, cukup gmaps pecel Pak Mul Jalan Tanimbar nomor 33, Kota Malang.

5. Warung Pecel Bu Susi Pojok Sempu

Kalo kamu pengen ke waring ini, ada tipsnya nih. Tipsnya yaitu kamu harus datang pagi-pagi awal. Hal ini karena warung nasi pecel ini selalu ramai pembeli terutama pada pagi hari.

Pecel Bu Susi

Berbeda dengan kebanyakan nasi pecel lainnya, nasi pecel Bu Susi Pojok Sempu ini terkenal dengan bumbunya yang tidak terlalu manis tapi pas di lidah. Dijamin, sekali coba kamu pasti mau lagi. Beralamat pada Jalan Sempu, Kasin, Klojen, Kasin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117. Jam bukanya mulai dari pukul 06.00 – 13.30 WIB.

Sumber : IDNtimes, foursquare.com, & malangculinary.com

Leave a Reply